Sunday, December 26, 2010

PT. Garuda Indonesia

SEJARAH PT.GARUDA INDONESIA

Sejarah Garuda Indonesia yang terkait dengan bangsa dan perjuangan kemerdekaan. Penerbangan komersial di Republik Indonesia mulai tanggal 26 Januari 1949 dari Calcutta ke Rangoon, pesawat terbang adalah Douglas DC-3 Dakota RI 001 bernama Seulawah (Gunung Emas). Pesawat terbang yang disumbangkan oleh masyarakat Aceh untuk membantu dalam kampanye untuk kemerdekaan.

Seulawah telah bergabung dengan dua lainnya DC3s (RI-007 dan 009) di akhir tahun perjuangan kemerdekaan. Sebuah kemenangan yang terjadi pada penerbangan Seulawah terjadi dari Yogyakarta ke Jakarta pada tanggal 28 Desember 1949.

Tiga bulan kemudian pada tanggal 31 31 Maret 1950, Garuda Indonesia Airways secara resmi berbadan hukum. Belakangan tahun itu, dalam pengakuan terhadap bantuan itu diterima, maskapai penerbangan yang disampaikan pemerintah Burma dengan RI-007 sebagai hadiah dari rakyat Indonesia.

Hingga akhir 1950, pesawat Garuda memiliki 38 - 22 DC3s, delapan Catalina seaplanes dan delapan Convair 240s. Pada 1953, armada berkembang ke 46 dengan penambahan delapan Convair 340s, dan dalam empat belas 1954 De Havilland Herons telah ditambahkan. Kapal terbang Catalina yang diambil dari layanan pada tahun 1955.

Garuda Indonesia memulai layanan penumpang ke Bali pada 1951 dengan Douglas DC-3 Dakota pesawat terbang. Pertama Denpasar-Sydney layanan Garuda Indonesia pada tahun 1969 telah menggunakan Douglas DC-8 pesawat terbang. Selama bertahun-tahun, Bali telah konsisten voted "The Best Island di Dunia", dan maskapai penerbangan yang telah memainkan peran penting dalam mengembangkan Bali sebagai daerah tujuan wisata internasional.

Yang bersejarah Konferensi Asia Afrika diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 19 April 1955. Garuda Indonesia Airways adalah maskapai penerbangan resmi untuk terbang delegasi dari 29 negara, termasuk Kepala Negara, ke Bandara Kemayoran, Jakarta Utara, sebelum mereka mengambil perjalanan ke Bandung. Pada bulan April 2005, 50. Festival dari Konferensi Asia Afrika telah dirayakan. Garuda Indonesia menjadi "Official Carrier" berada di 75 kepala negara dari Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta dengan upacara di Bandung termasuk Mr Kofi Annan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Pada bulan Juni 1956, pertama Haj penerbangan Indonesia lebih dari 40 peziarah ke Saudia Arabia, terjadi pada Convair-340 yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia Airways. Hari ini lebih dari 100.000 airline flies Haj peziarah dari Indonesia ke Jeddah per tahun.

Pada tahun 1961, turbo prop Lockheed Electras bergabung dalam armada, memungkinkan peluncuran layanan ke Hong Kong.

Pada 1965, Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan pertama dari Asia Tenggara untuk menawarkan layanan antar jet dari Jakarta ke Amsterdam melalui Colombo, Bombay, Roma, dan Prague. Penerbangan yang telah dioperasikan b technologically lanjutan Convair 990A pesawat terbang. Empat-mesin jet adalah pesawat terbang yg besar komersial pertama yang akan dilengkapi dengan mesin turbofan. Convair 990A yang masih memegang rekor sebagai tercepat di dunia sub-sonik sipil pesawat terbang yg besar.

Pada 1969, Fokker F-27 pesawat terbang turboprop menjadi layanan di rute domestik dan dua DC9s telah diberikan. Dua jet F28s yang ditambahkan pada tahun 1971 dan 1980 Garuda memiliki 24 DC9s dan 33 F28s. Pertama dari DC10s telah disampaikan pada tahun 1976, dan yang pertama dari enam Boeing 747-200s tiba di tahun 1980. Kemudian pada tahun 1983, datanglah A300 Airbuses, diikuti pada akhir 80s dan awal 90s oleh A300-600, B737-300s, MD11s dan B737-400s.

Dari awal tahun 1970-an pada pertengahan tahun 1980-an, Garuda Indonesia dioperasikan terbesar armada Fokker F-28 Fellowship twinjets di dunia. Pada satu titik, yang Fokker F-28 terdiri dari 42 armada pesawat terbang, termasuk Mk-1000 dari 1971, yang Mk-3000 dari 1976, dan Mk-4000 yang paling canggih dari versi 1984. F-28 dari layanan mereka yang berakhir pada tanggal 5 April 2001 dengan Garuda Indonesia dan dipindahkan ke Citilink, rendahnya biaya carrier Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia menjadi jet semua maskapai penerbangan pada 1977, ketika terakhir dari Fokker F-27 Friendship turboprop pesawat terbang digantikan oleh Fellowship Fokker F-28 Mk-3000 twinjets. Armada yang terdiri dari empat lebar-bodied Douglas DC-10 pesawat terbang, tiga Douglas DC-8, delapan belas Douglas DC-9, dan tiga puluh dua Fokker F-28's. All jet armada Garuda Indonesia diizinkan untuk menawarkan baru tingkat kehandalan dan kenyamanan di seluruh kepulauan Indonesia dan seterusnya.

Pada tahun 1980 yang pertama dari Boeing B747-200 pesawat jumbo jet disampaikan. 1984 oleh armada terdiri dari 4 Boeing 747-200's, 6 Douglas DC-10's, 9 Airbus A300-B4 (Teruskan Menghadapi Crew kokpit), 24 Douglas DC-9s dan 36 Fokker F-28 Fellowship.

Pada tanggal 21 Januari 1982, Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan pertama yang mengoperasikan Airbus A300-B4 FFCC (Forward Menghadapi Crew kokpit) yang dirancang khusus dengan menggunakan dua penerbangan manusia analog deck, ini adalah pelopor untuk dua orang cockpits kaca yang digunakan pada semua modern pesawat terbang hari ini.

Pada tahun 1985 di Garuda Maintenance Facility di Soekarno-Hatta International Airport dan Garuda Training Centre di Jakarta Barat didirikan.

Pada bulan Agustus 2009, Garuda Indonesia akan menerima pengiriman pertama dari 50 Boeing B737-800NG (Next Generation) pesawat terbang masa depan untuk memenuhi kebutuhan dari pernah berubah perjalanan pasar.

Dalam 2011, Garuda Indonesia akan memakan waktu pengiriman yang pertama dari 10 Boeing B777-300 ER (Extended Range) pesawat terbang, yang bisa terbang 365 penumpang (khas tiga kelas tempat duduk) 14.685 kilometer nonstop.

VISI

ü Menjadi Perusahaan penerbangan yang disegani / memiliki keunggulan bersaing di Asia dan mengalami pertumbuhan berkesinambungan (sustainable grow).

MISI

ü Memberikan pelayanan jasa angkutan udara yang berkualitas dan berorientasi kepada kepuasan pengguna jasa melalui pengelolaan secara professional.

ü Mengupayakan keuntungan dengan menyelenggarakan usaha jasa pengangkutan udara untuk orang dan barang dari suatu tempat ke tempat lainnya baik domestik maupun internasional serta kegiatan lain yang berhubungan dengan bidang usaha pengangkutan udara.

ü Melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program pemerintah di bidang pembangungan dan ekonomi nasional, khususnya di bidang jasa pengangkutan udara dan di bidang lainnya yang terkait.

ORGANISASI & KELOMPOK



PT Garuda Indonesia (Persero) adalah operator pertama dan terbesar di Indonesia, terbang lebih dari 43 tujuan domestik dan internasional. Dengan layanan yang berorientasi pada pendekatan, Garuda Indonesia bertujuan menjadi pemimpin penyedia layanan untuk perjalanan udara dan kargo udara shippers dalam bangsa. Memiliki total 48 armada pesawat yang terdiri dari 3 B-747-400s, 6 A-330-300s dan 39 B-737s (300, 400, 500 dan 800 seri) per 31 Desember 2007.

Untuk mendukung layanan tersebut, Garuda Indonesia Group sekarang ini memiliki lima anak perusahaan PT Aerowisata (travel, hotel, transportasi dan jasa catering); PT GMF Aero Asia (pemeliharaan pesawat terbang); PT dekak-dekak Distribusi Sistem (komputer reservasi selular); PT Gapura Angkasa (ground penanganan layanan) dan PT Lufthansa System Indonesia (selular dan solusi TI).

Memiliki Kantor Pusat di Soekarno-Hatta International Airport, Garuda Indonesia saat ini mempekerjakan 5.808 orang dan memberikan lebih dari 93.000 keberangkatan melayani lebih dari 9 juta pelanggan setiap tahun.


GARUDA INDONESIA DARI ORGANISASI


Tentu Dewan Komisaris: Bapak Hadiyanto SH, LLM (Ketua)
Bapak Dr.Ir. Sahala LUMBAN penjara, MA (Anggota)
Bapak Ir. Wendi Aritenang Yazid, Msc, DIC, PhD (Anggota)
Bapak Drs. Abdulgani MA (Anggota)
Bapak Adi Rahman Adiwisono MSc (Anggota)

Board of Management: Emirsyah Satar (President & CEO)
Achirina (EVP Business Support & Corporate Affairs)
Capt Ari Sapari (EVP Operations)
Agus Priyanto (EVP Commersial)
Hadinoto Soedigno (EVP Engineering, Maintenance)
Eddy Porwanto (EVP Keuangan)
Elisa Lumbantoruan (EVP Strategic & IT)

CABIN CREW UNIFORMS

Awak kabin maskapai penerbangan anggota berada dalam satu profesi unik. Di satu sisi, mereka bertindak sebagai tuan rumah dan hostesses atas nama maskapai penerbangan, memberikan pelayanan kepada penumpang. Pada saat yang sama, mereka bertanggungjawab untuk memastikan penumpang, keselamatan dan kenyamanan selama penerbangan.

Sebelum terbang, calon anggota awak kabin menjalani enam bulan dari pelatihan pra-penerbangan, termasuk dalam layanan simulasi penerbangan, keselamatan penerbangan, pengetahuan tentang pertama dan bantuan hukum, aspek pelayanan, etika sosial, dan sikap tenang dan nikmat. Masa depan ditentukan oleh pelatihan selama karir mereka sebagai anggota awak kabin.

Helen E. McLaughlin, dalam buku 'The Sky jejak' (1994), menyatakan bahwa awak kabin profesi muncul dari kebutuhan untuk on-board personil medis selama Perang Dunia I dan II, ketika banyak luka yang diangkut oleh pasukan udara dan diperlukan perawatan selama penerbangan.

Dalam pekerjaan mereka, awak kabin yang memakai seragam khusus. Pertama awak kabin Garuda Indonesia telah seragam militer yang sangat terlihat, dengan gaya militer caps (yang dilipat) dan pakaian yang terbuat dari kain dril
Yang terdiri seragam putih blus dan rok, dengan krem gaya tahun 1940-an-cap. Seragam ini telah digunakan pada tahun 1970-an. Berikutnya seragam yang digunakan adalah jeruk, yang cocok dengan hati (logo dan warna skema) dari pesawat Garuda Indonesia pada saat itu.

Seragam ini mengalami berbagai perubahan dan penyesuaian untuk bersaing dengan mode yang sedang tren. Variasi menyertakan krem dengan blus oranye pelapah rok dan topi bundar, kemudian dua seragam yang digunakan secara bersamaan, terutama krim satu dan lainnya terutama jeruk, kemudian yang seragam dengan krim dengan latar belakang biru muda dan kuning terang berliku-liku pola. Ini rangkaian seragam digunakan sampai 1986.

Pada 1986, pesawat Garuda Indonesia yang telah diubah ke tempat gelap biru, dan awak kabin seragam berubah untuk menyesuaikan skema warna baru ini. Seragam dasar ini masih digunakan. Yang harus mengambil gambar dengan lama waktu penumpang Garuda Indonesia pada jalur perjalanan bawah memori.

Sejarah Garuda Indonesia dari 34 Fokker F-28 pesawat terbang adalah satu panjang. Pesawat ini bergabung dengan armada Garuda Indonesia pada bulan September 1971 dan berakhir setia layanan mereka pada tanggal 5 April 2001. Dan bahkan kemudian, mereka tidak diizinkan untuk beristirahat, mereka telah dimasukkan untuk bekerja selama beberapa tahun dengan Citilink, biaya rendah operator untuk menengah ke pasar low-end yang ditetapkan oleh Garuda Indonesia. Untuk 29 tahun dan tujuh bulan dari layanan mereka, dengan Fokker F-28s tidak hanya kontributor utama Garuda Indonesia dari penghasilan, tetapi juga membantu menyatukan nusantara.

Ide membawa Fokker F-28 ke pesawat Garuda Indonesia dimulai pada tahun 1968, ketika Wiweko Supono diangkat Presiden Direktur Garuda Indonesia, maka masih dikenal sebagai Garuda Indonesia Airways. Wiweko diakui bahwa Garuda Indonesia masih memiliki keterbatasan dalam banyak daerah 'keuangan, personalia, dan khususnya para armada, yang saat itu hanya terdiri dari 17 Dakota DC-3s, delapan Convair 340s, tiga Lockheed Electras, tiga Convair 990-Seperti, dan tunggal DC-8.

Wiweko memiliki visi bahwa setiap kota besar di Indonesia harus dikunjungi oleh pesawat Garuda Indonesia setiap hari. Tapi jelas ia sulit untuk tanah di 26 kota besar setiap hari dengan armada yang terdiri dari 90% didorong-baling pesawat terbang. Dengan ini, Wiweko dijual DC-8 dan diganti dengan 12 Fokker F-27s. His reasoning adalah bahwa turboprop Fokker F-27s akan mempermudah pilot Garuda Indonesia untuk membuat transisi ke Fokker F-28s. Namun karena pasar terus berkembang, bahkan ini tidak cukup, dan seterusnya di 1969-1970 Garuda Indonesia membeli turbofan (jet) mesin Fokker F 28s.

Dalam antisipasi dari kedatangan dari Fokker F-28s, Garuda Indonesia mulai mempersiapkan tanah awak dan awak pesawat udara, dan dikirim ke delapan calon pilot Amsterdam untuk pelatihan, bersama dengan dua calon copilot dan seorang insinyur. Kemampuan mereka telah cukup baik, dan mereka bersertifikat sebagai Fokker F-28 pilot captains ketika selesai pelatihan.

Pada bulan Agustus 1971, yang pertama adalah pesawat muluk ke Indonesia oleh salah satu yang baru pilot Garuda Indonesia, didampingi oleh dua pilot pesawat terbang dari pabrik. Mengambil dari Schiphol Amsterdam dari bandara, berhenti selama di Teheran, Karachi, Kalkuta, dan Bangkok sebelum akhirnya tiba di Jakarta.

Ini Fokker F-28 seri MK-1000 (PK-GJZ) mendarat di bandara di Kemayoran, 10 pada tanggal 11 Agustus. Beberapa hari kemudian, ia mulai lima hari di sekitar wisata Indonesia untuk menguji arahan strip. Rute yang telah Jakarta - Bandung - Semarang - Surabaya - Denpasar - Ujung Pandang - Kupang - Ambon - Halmahera - Manado - Gorontalo - Balikpapan - Banjarmasin - Pontianak - Tanjung Pinang - Medan - Aceh - Medan - Pekanbaru - Padang - Palembang - Jakarta. Misi ini sukses, sebagai Fokker F-28 mampu tanah di semua runways, bahkan orang-orang yang rumput atau kerikil. Berikut ini berhasil menjalankan percobaan, penerbangan komersial dimulai pada bulan September tahun itu.

Secara total, 62 unit dari tiga versi Fokker F-28 yang muluk oleh pesawat Garuda Indonesia, yang memiliki 34 dari mereka adalah pengguna terbesar dunia dari jenis pesawat. Setelah pemerintah Indonesia memutuskan untuk bergabung dengan Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara pada tahun 1977, 17 Fokker F-28 MK-3000 yang disumbangkan ke Merpati Nusantara pada awal tahun 1980-an.

Fokker the F-28s merupakan tulang punggung Garuda Indonesia, dan memainkan peran yang sangat penting dalam sejarah penerbangan. Di ini bahwa pilot pesawat itu didapat dari banyak pengalaman penerbangan mereka. Pada tahun 1984, dengan kepemilikan banyak Fokker F-28s Garuda Indonesia memperoleh posisi sebagai armada udara terbesar kedua di Asia-Pasifik (setelah Jepang Airlines), dengan hampir 80 armada pesawat yang modern era.

1 comments:

Mulki said...

dari mana sumbernya kak

Post a Comment